10. Trik Jitu Hindari Membeli Daging Sapi yang Busuk..

Trik Jitu Hindari Membeli Daging Sapi yang Busuk

Membeli daging sapi penting diperhatikan karena tak jarang daging mengalami kebusukan. Ditambah lagi, harga jual daging sapi yang mahal membuat banyak pedagang curang. Salah satunya adalah dengan menjual daging kemarin atau yang sudah layak dikonsumsi. Karena itulah, memilih kriteria daging sapi secara benar mesti dipelajari agar tidak salah pilih.

Cara Mudah Membeli Daging Sapi Tanpa Busuk

Saat pertama kali Anda melihat daging sapi, sebaiknya lihat warna daging tersebut. Jika berwarna merah membuktikan daging sapi masih segar. Namun biasanya tukang daging memberikan karbon monoksida guna mempertahankan warna merah. Hati-hati membeli daging di supermarket atau pasaran. Begini, trik jitu hindari pembelian daging sapi yang busuk.


1. Hindari Daging Sapi Berbintik

Jangan Anda pilih membeli daging yang memiliki permukaan bintik-bintik, karena berarti daging tersebut sudah tidak segar lagi. Apabila Anda mencium daging sapi yang mempunyai aroma ammonia atau pembusukan, maka daging yang dikemas sudah tidak layak konsumsi. Sebaiknya beli daging sesuai kebutuhan sehingga tidak terlalu lama menyimpan daging sapi di kulkas, sebaiknya simpan daging di freezer.

2. Kenali Potongan Daging Sapi

Biasanya jika di Supermarket potongan daging sapi sudah tertata rapi dalam kemasan. Tetapi berbeda saat membelinya di pasar tradisional, Anda bisa meminta bentuk potongan sesuai selera. Jika bentuk potongan daging melintang, memungkinkan kualitas daging empuk dan berserat. Perhatikan potongan daging yang terdapat pada kemasan, apakah hanya daging saja atau ada kulit atau iga bagian tulang.

3. Cek Kembali Kemasan

Inilah hal yang seringkali diabaikan oleh pembeli karena dirasa tidak terlalu penting. Perlu diketahui tidak semua daging segar yang dijual di pasar merupakan sapi potong bersertifikat. Kebanyakan daging sapi potong langsung dijual di pasar saat pagi hari hingga sore harinya. Jadi pastikan daging sapi dalam kemasan memang benar-benar segar bukan yang sudah dilayukan. Cobalah perhatikan warna dan seratnya, serta bagian tekstur daging sapi. Pilih lah daging sapi yang jelas standar mutunya, yang bersertifikat halal dan telah melalui uji labotorium.

Mengingat banyaknya penjual daging sapi di pasaran, sehingga membuat Anda bingung membeli daging sapi yang halal dan terjamin kualitasnya. Semoga ulasan tadi bisa memberikan informasi menarik bagi Anda semua.            

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Need Help? Chat with us